August 05, 2005

aku hanya memilikimu hari ini

apakah mungkin masa lalu adalah masa depan juga?
bertahuntahun kubangun peradaban dalam diri
di sini, segalanya tak pernah pasti
keraguan berkecamuk dalam kepastian
kepastian bergelayut dalam ketakterdugaan

dan kehadiranmu menjadi penanda
masa lalu adalah kenangan
episode yang usai dijalankan
sedang ketakpastian adalah hari esok

bergegaslah, kita punya mimpi sendiri!
katamu menjelang fajar berkumandang

bawakan aku mimpi baru!
agar aku punya hari esok sepertimu,
ucapku lirih di selasela mentari yang mulai terbit lagi
menghapus kelam malam

kita hanya punya hari ini.

aku hanya memilikimu hari ini,
entah esok.

Pentagon, 03 Agustus 2005

3 Comments:

Blogger bugsy said...

masa lalu dan masa depan
seperti sebuah rangkaian biner
tak tertahan meratap
nol...satu.....nol...satu
dan direpetisi berulang kali.

seperti fikirku
pada alis lengkungmu.

8:51 PM  
Blogger Iswara said...

Salam buat teman-teman di Pentagon.

9:54 PM  
Blogger Neni said...

blogwalking, dan saya suka puisi ini, terutama kata terakhir: 'aku hanya memilikimu hari ini, entah esok'.

Salam kenal yaaa.... :)

11:23 PM  

Post a Comment

<< Home